Bersantai, Berwisata Kuliner Sambil Nongkrong Seru di KaliMilk Yogyakarta

Kota Yogyakarta terkenal sebagai kota pelajar, di mana kota ini sering jadi tujuan menuntut ilmu, terutama para mahasiswa dari seluruh penjuru Indonesia. Minat pelajar untuk menuntut ilmu di Yogyakarta karena kota ini terkenal sebagai kota budaya, dengan suasana yang santai, serta tentu saja banyak tujuan wisata.

Dengan banyaknya pelajar dan mahasiswa di kota ini, tentu membuka peluang bagi setiap pengusaha untuk menjalankan bisnisnya, termasuk bisnis kuliner yang bergerak cepat di Kota Yogyakarta.

Banyak sekali tempat makan yang sengaja dibuka dengan suasana yang di-setting sebagai tempat nongkrong yang nyaman, untuk pelajar dan mahasiswa. Para pengusaha kuliner tidak segan untuk membuka usahanya hingga larut malam untuk menangkap peluang bisnis ini.

Salah satu tempat nongkrong yang seru dan kekinian adalah KaliMilk. Lokasi wisata kuliner ini ada di Jalan Kaliurang atau akrab disebut Jakal Kilometer 6. Lokasi ini sangat tepat untuk membuka usaha kuliner, karena dekat dengan kawasan Universitas Gadjah Mada (UGM) dan banyak tempat kos. KaliMilk buka dari pukul 10.30 hingga 01.00 WIB.

KaliMilk saat ini menjadi salah satu tempat nongkrong favorit mahasiswa. Mereka tak jarang nongkrong hingga larut malam bersama kawan-kawannya. Suasana yang dibangun memang seru untuk tempat bersantai sambil menikmati suasama malam Yogyakarta.

Harga bersahabat

Salah satu alasan lain tempat ini banyak dipilih sebagai tempat nongkrong mahasiswa adalah karena harganya yang bersahabat. KaliMilk menyediakan berbagai menu makanan, misalnya aneka roti bakar. Dengan harga di kisaran hanya Rp 5.000 per porsi pengunjung bisa memilih roti bakar dengan topping kacang, keju, cokelat, strawberry atau blueberry.

Dengan harga yang sedikit lebih mahal, yaitu Rp 6.000, pengunjung juga bisa menikmati roti goreng aneka rasa topping seperti pisang cokelat, pisang keju, beef sausage dan sebagainya. Pilihan lainnya misalnya sandwich Rp 10.000, omelet Rp 8.000, Risoles keju Rp 10.000.

Untuk minumnya, tentu saja spesialis susu dengan berbagai rasa dari susu murni hingga rasa durian, nangka, hazelnut dan lain sebagainya. Harga minuman di kisaran Rp 6.000 hingga Rp 12.000, untuk ukuran gelas yang jumbo.

Pengunjung dapat memilih ruang smoking atau non-smoking dengan suasana yang adem dan nyaman. Di Kota Yogyakarta sendiri pemilik KaliMilk membuka juga cabang karena melihat animo pengunjung yang sangat tinggi.

Tak jarang pengunjung harus antre untuk menikmati menu KaliMilk dan nongkrong bersama rekan-rekan mereka. Tempat yang luas dan nyaman menjadi salah satu alasan kenapa mereka suka dengan KaliMilk, selain tentu karena menunya yang lezat. KaliMilk memang berhasil menjadi tempat wisata kuliner bergaya kekinian.